• Sabtu, 25 Juni 2022

Mau Klaim Garansi Xiaomi TAM? Ini Syarat dan Prosedur yang Perlu Diperhatikan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:15 WIB
Xiaomi TAM
Xiaomi TAM

Info Spesifikasi - Meksipun harganya murah, namun smartphone Xiaomi yang terkenal akan durabilitasnya yang tidak mudah rusak. Meskipun begitu, bukan berarti hp Xiaomi tidak bisa rusak. Sering kali handphone mengalami kerusakan karena cacat pabrik ataupun karena faktor humah error.

Langkah yang pertama saat hp Xiaomi mengalami kerusakan adalah dengan jaminan klaim. Namun sebelum itu, Anda wajib mengetahui apakah ponsel yang dimiliki merupakan garansi resmi atau non-resmi. 

Jika setelah dicek merupakan garansi resmi, maka Anda bisa mengklaim garansi di pusat layanan Xiaomi yang ada di hampir semua kota di Indonesia. Pengajuan garansi yang berlaku untuk produk resmi saja. Jika yang rusak merupakan hp Xiaomi garansi distributor, maka kalian harus mengklaim garansi ke pihak distributor.

Yah, salah satu keuntungan membeli produk resmi Xiaomi adalah garansi yang lebih terjamin. Namun tidak semua kerusakan yang bisa ditanggung, terutama kerusakan karena faktor human error, seperti layar pecah karena terjatuh atau terbentur dan kerusakan karena faktor bencana alam.

Syarat Klaim Garansi Xiaomi

-
Xiaomi memiliki kebijakan sendiri dalam mengajukan jaminan bagi semua tipe hp Xiaomi yang dipasarkan secara resmi di Indonesia. sebab garansi Xiaomi hanya berlaku untuk kerusakan sebagai berikut.

Baca Juga: Kode Rahasia HP Xiaomi Lengkap Terbaru Beserta Fungsinya

  1. kerusakan layar karena tidak ada tampilan atau tampilan tidak normal. Namun apabila layar pecah atau tergores, maka garansi tidak berlaku karena merupakan kesalahan manusia.
  2. Handphone tiba-tiba tidak bisa dihidupkan kembali karena masalah pada komponen hardware yang mengalami kerusakan. Selain itu, garansi juga berlaku apabila hp Xiaomi tidak dapat digunakan untuk membuat panggilan atau mencatat panggilan.
  3. Handphone tidak dapat bergetar atau gemerlap. kerusakan ini sering kali terjadi cacat produksi sehingga dapat diajukan pengajuan garansi selama masa garansi masih berlaku.
  4. Garansi berlaku untuk hp Xiaomi yang mati secara tidak normal
  5. rusak tombol
  6. Speaker tidak bisa mengeluarkan suara atau volume suara tidak normal. Namun apabila kerusakan handphone tersebut terjatuh ke dalam air, maka garansi tidak berlaku
  7. Pengisi daya asli tidak berfungsi. Untuk masa garansi charger sendiri selama 6 bulan, jika sebelum 6 bulan sudah rusak maka bisa diklaim garansi
  8. Smartphone mengalami retak yang disebabkan oleh faktor material ataupun struktur material
  9. Baterai hp Xiaomi tidak bisa terisi, meski sudah melakukan pengisian penuh. Sama seperti charger, masa garansi baterai hp Xiaomi adalah selama 6 bulan
  10. Kabel data tidak berfungsi dengan masa garansi selama 6 bulan
  11. Kartu SIM tidak bisa bekerja secara maksimal seperti sinyal lemah atau tidak bisa terkoneksi ke jaringan.

Jika kerusakan hp Xiaomi sesuai dengan kebijakan di atas, maka pengajuan klaim garansi bisa disetujui. Yang paling penting kerusakannnya bukan karena faktor humah error ataupun bencana alam. Lalu yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana klaim garansi Hp Xiaomi?

Halaman:

Editor: Siti Windawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update! Daftar Harga Mobil Mazda Terbaru 2022

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:35 WIB

Top Game PS2 Perang Terbaik Sepanjang Masa

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:55 WIB

Mau Mobil Hemat BBM? Lakukan 5 Trik berikut

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:15 WIB

Memami Komponen dan Fungsi Shock Depan Pada Motor

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:50 WIB
X